SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Ribuan Pengunjung Padati Pengajian Umum Gus Miftah di Sekretariat PSHT Ranting Paron

29 September 2023 09:10:30  Suparno Wo Thekle  762 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dero.desa.id - Ribuan pengunjung memadati sekretariat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Paron, Ngawi, Jawa Timur, untuk mengikuti pengajian umum yang menghadirkan Gus Miftah, Kamis (29/9) malam.

Pengajian tersebut digelar dalam rangka tasyakuran warga baru 2023 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain Gus Miftah, Hadir pula Ketua PSHT Ranting Paron beserta pengurusmys, Perwakilan pengurus PSHT Pusat Madiun, Pengurus PSHT Cabang Ngawi, Muspika Kecamatan Paron, dan Ketua Ranting PSHT se-cabang Ngawi, Pamter serta ribuan pengunjung pengajian dari anggota PSHT maupun masyarakat umum.

Dalam sambutanya Ketua PSHT Ranting Paron, Sigit Sudaryadi menyampaikan bahwa pengajian tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia juga berharap agar pengajian tersebut dapat bermanfaat

"Pengajian ini kami selenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kami berharap agar pengajian ini dapat bermanfaat bagi seluruh pengunjung terutama anggota PSHT Ranting Paron," kata Sigit.

Gus Miftah sedang memberikan tausiyah 

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah menyampaikan bahwa orang yang menang adalah orang yang bisa mengalahkan nafsunya sendiri. Ia juga mengajak para anggota PSHT untuk mengendalikan nafsu dengan berpuasa.

"Orang yang menang adalah orang yang bisa mengalahkan nafsunya sendiri. Untuk mengendalikan nafsu, kita harus berpuasa," kata Gus Miftah.

Selain itu, Gus Miftah juga mengingatkan para anggota PSHT agar tidak mempunyai jiwa adigang adigung adiguna. Ia mengajak para anggota PSHT untuk menggunakan ilmunya untuk membantu sesama.

"Orang SH harus jangan sampai mempunyai jiwa adigang adigung adiguna. Kita harus menggunakan ilmu kita untuk membantu sesama," kata Gus Miftah.

Tampak Ribuan pengunjung sedang mendengarkan tausiah dari Gus Miftah 

Sementara itu, salah satu pengunjung Warsito (65) dari Kedunggalar mengaku sangat senang bisa mengikuti pengajian tersebut. Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dari tausiyah Gus Miftah.

"Saya sangat senang bisa mengikuti pengajian ini. Saya mendapatkan banyak ilmu dari tausiyah Gus Miftah," kata Warsito.

Warsito juga berharap agar pengajian tersebut dapat digelar secara rutin. Ia berharap agar pengajian tersebut dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Saya berharap agar pengajian ini dapat digelar secara rutin. Semoga pengajian ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," kata Warsito.

Pengajian umum tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib. Para pengunjung tampak khusyuk mendengarkan tausiyah Gus Miftah.

Tonton Videonya di YouTube Klik Disini

Tonton Videonya di TikTok Klik DISINI 

Tonton Videonya di TikTok Klik Disini 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.824
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.895
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.53.167
    Browser:Mozilla 5.0