SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kepala Desa Dero Apresiasi Antusiasme Masyarakat untuk Mengikuti Pemilu 2024

16 Desember 2023 23:42:21  Suparno Wo Thekle  250 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero, Desa.id - Pencapaian pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah mencapai 84%. Hingga hari ke-6, yakni tanggal 16 Desember 2023, sudah ada 53 orang yang mendaftar dari total kebutuhan 63 orang.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras panitia penyelenggara dan masyarakat Desa Dero. Pendaftaran KPPS di Desa Dero dibuka sejak tanggal 11 Desember 2023 dan akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2023. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline.

Dari 53 orang yang mendaftar, didominasi oleh pemuda dan pemudi berusia 18-40 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa generasi muda Desa Dero sangat antusias untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ijasah minimal yang dibutuhkan untuk menjadi KPPS adalah SMA sederajat. Namun, banyak juga yang mendaftar dengan ijasah sarjana. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Dero memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya pendidikan.

Kepala Desa Dero, Ariyadi, mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mendaftar sebagai KPPS. Ia berharap, para pendaftar yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

"Kami berharap para pendaftar yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Mereka harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," ujar Ariyadi.

Sementara KPPS Desa Dero, Suparno, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih banyak lagi yang mendaftar sebagai KPPS. Ia menjelaskan, di Desa Dero terdapat 9 TPS yang membutuhkan 63 orang KPPS.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih banyak lagi yang mendaftar sebagai KPPS. Kami berharap, hingga tanggal 20 Desember 2023, jumlah pendaftar dapat mencapai 100%," ujar Suparno.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5.279
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.916.395
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.42.22
    Browser:Mozilla 5.0