SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Giat Bhatarling Polsek Bringin Laksanakan Patroli Dialogis Dengan Petani

10 Maret 2023 21:10:02  Suparno Wo Thekle  486 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Bringin Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah Kecamatan Bringin.

Kegiatan patroli dialogis Bhatarling tersebut dilaksanakan oleh Aipda Dhani Aditya anggota Polsek Bringin yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Dero Kecamatan Bringin, pada Jum'at (10/03) pagi.

Ketika dikonfirmasi dero.desa.id, Aipda Dhani Aditya mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan polres ngawi dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas yang tugasnya menjadi pendamping petani bersama instansi terkait.

Berita Terkait:

“Oleh karena itu, kita datangi para petani di lahan persawahan di Dusun Dero Kidul, Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi terkait sistim pertanian yang ramah lingkungan,” ujar Dhani.

Menurut Dhani, dalam pelaksanaan patroli dialogis bersama petani tersebut pihaknya menyampaikan himbauan tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Bringin agar dapat berjalan dengan aman lancar dan Kondusif.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Bringin,” harap Dhani.

Selain itu menurut Dhani, pihaknya juga mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan serta dalam mengatasi hama tikus jangan sampai mengunakan aliran listrik,"tandasnya

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.191
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.307
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.27.7
    Browser:Mozilla 5.0