SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Night Carnival Ngawi 2023 Ajang Pelestarian Budaya dan Rasa Nasionalisme

28 Agustus 2023 00:27:50  Suparno Wo Thekle  322 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Dero.desa.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menggelar Night Carnival 2023 untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-665 dan puncak HUT RI ke-78. Acara yang diikuti oleh 26 peserta siswa-siswi dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, dan SMA ini berlangsung di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perkutut Beran, Ngawi, Sabtu (26/8/2023) malam.

Acara spektakuler ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko, Kepala OPD, Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga;

Berbagai pertunjukan dan penampilan dari setiap peserta mewarnai kemeriahan acara Night Carnival Ngawi ke-665. Para peserta mengenakan aneka ragam baju adat budaya dan kesenian daerah.

Dengan Night Carnival yang digelar Pemkab Ngawi, masyarakat setempat sangat antusias. Mereka hadir memenuhi sepanjang jalan untuk menyaksikan acara tersebut.

Bupati Ngawi Ony Anwar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias masyarakat dan mengapresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh peserta.

Sambutan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono 

"Alhamdulillah kegiatan Night Carnival ini berjalan dengan lancar," ujar Ony Anwar.

Ia mengungkapkan, dirinya sangat senang dan bahagia, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Sepanjang jalan Yos Sudarso sampai dengan Jalan Perkutut Beran dipenuhi para penonton.

"Saya juga mengapresiasi seluruh peserta yang ikut Night Carnival ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya buka dan kami berangkatkan," kata Ony Anwar di depan Patung Gading Kartono Nyono.

Mas Ony, panggilan akrabnya juga menyampaikan kirab budaya atau Night Carnival ini bisa memberikan suatu tontonan dan tuntunan bagi kita semua.

"Saya melihat berbagai macam kesenian, budaya pakaian adat yang dipertunjukan menggambarkan cinta kasih kita semua untuk Indonesia dan memupuk rasa kesatuan persatuan Bhinneka Tungga Ika, Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu," pungkasnya.

Salah satu penonton, Suparman dari kecamatan Mantingan Ngawi mengatakan, Night Carnival merupakan acara yang sangat menarik dan meriah. Ia mengaku sangat senang bisa menyaksikan berbagai macam kesenian dan budaya daerah dalam satu acara.

"Ini sangat bagus, bisa mengenalkan budaya daerah kepada generasi muda," ujar Suparman.

Ia menambahkan, acara ini juga bisa mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.

"Melalui acara ini kita bisa saling mengenal dan menghargai budaya masing-masing," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Aulia dari SMP Negeri 1 Ngawi mengatakan, ia sangat senang bisa mengikuti Night Carnival. Ia berharap acara ini bisa terus digelar setiap tahunnya.

"Ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Semoga acara ini bisa terus digelar setiap tahunnya," ujar Aulia.

Ia juga berharap, acara ini bisa semakin meriah dan menarik di tahun-tahun mendatang.

  • Tonton videonya Klik Disini 
  • Tonton Videonya Klik Disini 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.713
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.915.829
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.29.248
    Browser:Mozilla 5.0