SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Peringati Nuzulul Qur'an, Dengan Khataman di Masjid Baitul Amin

08 April 2023 02:42:58  Suparno Wo Thekle  410 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur'an. Keutamaan bulan Ramadhan salah satunya adalah bulan Al Qur'an atau syahrul Qur'an.

Diturunkannya Al Qur'an pada bulan ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Al Qur'an adalah mukjizat terbesar. Ayat-ayat Al Qur'an mampu membuat orang memeluk agama Islam saat mendengarkan lantunannya. Seperti yang dialami oleh Umar bin Khattab.

Kitab suci Al Qur'an yang diturunkan secara berangsur sebagai wahyu Allah. Kitab ini bisa menjadi penunjuk serta pedoman hidup umat Islam baik untuk kehidupan sehari-hari.

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1444 H bertepatan dengan Jum'at 7 April 2023 Masehi, Jama'ah Masjid Baitul Amin dusun Tegal Duwur Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi melakukan peringatan seperti tahun - tahun sebelumnya.

Yakni, dengan cara melakukan Khatam Qur'an dalam satu malam. Itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan mengagungkan Al Qur'an.

Serta mengharapkan Ridho Allah agar diberi ke Istiqomah dalam beribadah, berbuat kebaikan dan dalam membaca, memahami serta menghayati dan mengambil makna Al Qur'an sebagai titik tolak kita sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Secara bersama dan berurutan para jamaah membaca Al Qur'an 

Ditemui Dero desa.id, Suparmin Adi Putra Sadana selaku takmir dan penanggung jawab kegaiatan Khatam Qur'an satu malam Jama'ah masjid Baitul Amin mengatakan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh warga di lingkungan sekitar Masjid Baitul Amin.

Dan sedikitnya 30 Jama'ah terlibat dalam kegiatan ini dari kalangan bapak bapak, ibu ibu sampai dengan para remaja masjid.,

"Semoga kegiatan ini menjadi refleksi kecintaan kita kepada Al Qur'an dan bisa memperoleh Syafaat dari dekatnya kita dengan Al Qur'an," Harap Suparmin 

Kegiatan Khatam Qur'an dalam satu malam ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari dari lingkungan atau masyarakat Tegal Duwur yang langsung dihadiri juga oleh Kepala Dusun dan dan segenap RT di wilayah tersebut.

Ditemui di kesempatan yang sama, Suparno selaku Kepala Dusun Tegal Duwur dimana yang juga merupakan Jama'ah Masjid Baitul Amin menyampaikan pesan agar kita selalu berusaha untuk terus mendekatkan diri kepada Allah.

"Dengan wasilah membaca Al Qur'an, memahami isinya dan menjalankan apa yang menjadi perintah-Nya yang tertulis di dalamnya dengan harapan predikat taqwa yang sudah ditetapkan bisa kita raih di bulan pengampunan ini," pesannya 

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:524
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.646
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.141.59
    Browser:Mozilla 5.0