SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PPS Desa Dero Sukses Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHPa Pemilu 2024

02 Juni 2023 00:47:42  Suparno Wo Thekle  731 Kali Dibaca  Kabar Pemilu dan Pilkada 2024

Dero.desa.id - Kamis 1 Juni 2023, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero sukses melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir untuk Pemilu 2024. 

Kegiatan bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Dero. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah anggota PPS Dero dan Staf Sekretariat, Kepala Desa Dero, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Dero, Divisi data PPK Bringin, anggota Panwascam Bringin, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Dero, beberapa Ketua RT, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, Suparno selaku ketua PPS Desa Dero menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses perbaikan Daftar Pemilih Sementara. Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh anggota PPS dan staf sekretariat yang telah bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan tugas mereka.

Selanjutnya, dalam pembacaan rekapitulasi, Suparno menyebutkan bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Dero sebanyak 9 TPS. Jumlah pemilih aktif tercatat sebanyak 2.322 orang, sedangkan tidak ada pemilih baru yang terdaftar. Terdapat juga 7 pemilih yang tidak memenuhi syarat, namun sudah dilakukan perbaikan data sebanyak 6 orang. Selain itu, terdapat 12 orang pemilih potensial yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).

Para undangan rapat pleno yang hadir 

Dalam kesempatan tersebut, PKD Desa Dero memberikan tanggapan terkait rekapitulasi tersebut. PKD memberikan apresiasi kepada PPS Desa Dero atas upaya yang telah dilakukan dalam melakukan perbaikan data pemilih. PKD juga menyampaikan harapannya agar proses pemilu di Desa Dero dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

Sementara Kepala Desa Dero, yang juga hadir dalam rapat pleno tersebut, menyampaikan sambutannya. Beliau menyatakan rasa bangganya atas keterlibatan masyarakat dalam proses perbaikan data pemilih. Ia berharap agar seluruh warga Desa Dero dapat aktif dalam proses pemilu dan menggunakan hak suara mereka dengan bijak.

Foto dokumentasi Rapat pleno 

Rapat pleno terbuka ini menandai tahapan penting dalam persiapan Pemilu 2024 di Desa Dero. Dengan adanya rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan, diharapkan bahwa daftar pemilih yang akan digunakan dalam pemungutan suara nanti akan lebih akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan semangat yang tinggi dan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait, Desa Dero siap menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh sukses. Semoga proses pemilihan berlangsung dengan lancar, transparan, dan memberikan hasil yang memuaskan bagi warga Desa Dero.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.143
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.214
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.70.165
    Browser:Mozilla 5.0