SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujudkan Insan berjiwa Budi Luhur, 197 Siswa Putih Ranting Bringin Ikuti Latihan Bersama

04 Juni 2023 11:49:47  Suparno Wo Thekle  678 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Sebanyak 197 siswa Putih Ranting Bringin dengan semangat yang tinggi mengikuti latihan bersama di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin. Tempat latihan yang berada di jalan Terate No 22 Dusun Dero Kidul Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi dipadati oleh 64 siswa perempuan dan 133 siswa laki-laki. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik dan mental para siswa.

Selama latihan, para siswa diberikan materi fisik dower dan juga materi meliputi senam dasar, jurus, senam toyak, jurus toyak, dan kripen. Latihan fisik ini menjadi penting dalam membentuk kekuatan dan ketangkasan tubuh para siswa. Namun, tidak hanya aspek fisik yang ditekankan dalam latihan ini, siswa Putih juga diberi materi mengenai kehidupan spiritual.

Ketua Ranting Bringin, Sukiman sedang memberikan wejangan atau pitutur luhur 

Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman, memberikan penekanan pentingnya ilmu SH Terate kepada para siswa. Ilmu SH Terate bertujuan untuk mendidik siswa menjadi insan yang memiliki budi luhur, mampu membedakan yang benar dan salah, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini menjelaskan bahwa arti budi luhur bagi orang SH Terate adalah mengamalkan catur bakti, yaitu berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada kedua orang tua, berbakti kepada guru dan pelatih, serta berbakti kepada Nusa dan bangsa.

Dalam kegiatan SH an ini, Mas Sukiman berharap agar para siswa yang sudah disahkan menjadi warga SH Terate dapat mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari. Pengamalan nilai-nilai ini diharapkan dapat menjadikan mereka sebagai generasi yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Selain itu, Mas Sukiman juga menjelaskan tentang persyaratan dan persiapan yang harus dilakukan untuk pengesahan menjadi anggota resmi SH Terate. Setiap siswa diingatkan untuk mematuhi aturan dan menjalankan disiplin yang ketat dalam organisasi tersebut.

Foto dokumentasi latihan 

Sementara, Suparno, selaku pelatih Ranting Bringin, mengungkapkan kebanggaannya melihat semangat dan antusiasme para siswa selama latihan. Ia berharap latihan ini dapat membantu mereka mengembangkan potensi fisik dan mental secara maksimal.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, 197 siswa Putih Ranting Bringin siap mengikuti latihan secara intensif demi meningkatkan kualitas diri mereka. Latihan ini diharapkan dapat membentuk karakter yang tangguh, berbudi luhur, serta mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.038
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.109
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.15.111
    Browser:Mozilla 5.0