SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kader Tribina Desa Dero Dibina untuk Wujudkan Ketahanan Keluarga

11 September 2023 13:07:51  Suparno Wo Thekle  229 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Tim Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Bringin memberikan pembinaan ketahanan keluarga berbasis Tribina di Desa Dero, Senin (11/09) siang.

Acara yang bertempat di pendopo kantor Desa Dero tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Dero, Penyuluh dan Tim Keluarga Berencana dari Kecamatan Bringin, Kader PKK, lansia, Pengurus PIK R, pelajar, orang tua dan balita.

Dalam pembinaan tersebut, Penyuluh KB Kecamatan Bringin, Jody maryanto menyampaikan bahwa Tribina merupakan kunci utama dalam upaya menuju ketahanan keluarga. Oleh karena itu, kader-kader BKB, BKR, dan BKL perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Tribina merupakan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dengan pembinaan keluarga, yang mengedepankan peran serta kepedulian anggota keluarga guna mencapai kesejahteraan di dalam keluarga,” jelas Jody.

Lebih lanjut, Jody menyampaikan bahwa kader-kader Tribina perlu memberikan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang mempunyai balita, anak remaja dan lansia. Dengan pola asuh anak yang baik kepada balita dan remaja, serta pendampingan dan pola asuh kepada lansia, maka ketahanan keluarga tersebut akan dapat diwujudkan.

“Jika balita, remaja, dan lansia telah diperhatikan dengan baik, ketahanan keluarga akan terwujud. Dan untuk mencapai keluarga sejahtera, UPPKS mesti dilaksanakan,” papar Jody.

Tampak, Jody sedang memberikan penjelasan tentang Giat Tribina  kepada salah satu Kader PKK Desa Dero 

Jody menambahkan, pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader Tribina dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga berharap, kader Tribina dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan ketahanan keluarga di Desa Dero.

Sementara itu, Kepala Desa Dero Ariyadi, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada para kader. Pihaknya juga menggarisbawahi bahwa Tribina yang ada di Desa Dero sudah berjalan dengan baik.

“Kami apresiasi kepada kader BKB, BKR, dan BKL yang sudah bekerja dengan baik meskipun tidak banyak yang dapat kami berikan. Dan di Desa Dero sudah baik, utamanya BKL,” ungkap Kepala Desa.

Acara pembinaan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dengan narasumber.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.197
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.268
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.225.215
    Browser:Mozilla 5.0