SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Jaga Marwah dan Ajaran Budi Luhur SH Terate, Ketua PSHT Bringin Laksanakan Turba Rutin

22 September 2023 10:31:21  Suparno Wo Thekle  1.860 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Ketua Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bringin, Cabang Ngawi, Pusat Madiun, Sukiman berserta sebagian Pengurus Ranting, melaksanakan turba rutin ke Rayon PSHT Desa Bringin yang melaksanakan arisan bertempat di salah satu anggota SH Terate. Turba ini dilaksanakan untuk menjaga marwah dan ajaran budi luhur PSHT.

"Turba rutin ini dilakukan untuk menjaga marwah dan ajaran budi luhur PSHT. Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota PSHT di wilayah Bringin tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh PSHT," kata Sukiman, saat di temui Tim Dero.desa.id pada Kamis (21/9/) malam.

Dalam turbanya di salah satu kediaman anggota PSHT, Ketua PSHT yang akrab disapa Mas Sukiman ini menyampaikan berbagai pesan kepada seluruh anggota PSHT. Ia meminta agar anggota PSHT selalu menjaga persaudaraan dan saling menghormati. Selain itu, ia juga meminta agar anggota PSHT selalu menjunjung tinggi ajaran budi luhur PSHT, dan bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 

"PSHT adalah organisasi persaudaraan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga persaudaraan dan saling menghormati serta bisa mengamalkan didikan Budi luhur tersebut dalam kehidupan sehari-hari," Ujar Sukiman.

Sukiman juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PSHT yang telah aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Menurutnya, kegiatan-kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata dari ajaran budi luhur PSHT

Sambutan sekaligus Pemberian Pitutur Luhur Ketua PSHT Bringin Sukiman Sukiman pada anggota SH Terate 

"Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota PSHT yang telah aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ini menunjukkan bahwa kita selalu menjunjung tinggi ajaran budi luhur PSHT," Ungkap Sukiman 

Selain itu, Sukiman juga menekankan pentingnya warga PSHT untuk selalu taat pada aturan.

"Wong SH Terate Ora Usah di Atur Tapi, Taat Karo Aturan ( Orang SH Terate Tidak Usah di Atur, Tapi Harus Taat Pada Aturan) baik taat aturan organisasi maupun aturan pemerintah,"Jelasnya 

Ia juga berharap kepada anggota SH Terate harus menjiwai 5 karakter sebagai insan SH Terate, yaitu berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, soal kecil atau remeh mengalah, soal prinsip bertindak, pemberani tidak takut mati, sederhana, dan suka memayu hayuning bawono.

Para anggota SH Terate sedang mendengarkan wejangan - Pitutur Luhur dari Ketua Ranting Bringin 

Sementara itu, salah satu anggota PSHT , Misnianto, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya Turba yang dilakukan oleh Ketua Ranting Bringin. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana bagi anggota untuk saling bersilaturahmi dan mendapatkan pembinaan dari pengurus.

"Saya berharap Turba seperti ini bisa terus dilakukan agar kekompakan dan persaudaraan antar anggota SH Terate semakin erat, serta untuk menjaga marwah dan ajaran budi luhur PSHT.," ujar Misnianto.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.339
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.455
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.217.218
    Browser:Mozilla 5.0