SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kebahagiaan Warga Desa Dero Terima Bantuan Beras di Bulan Ramadhan

25 Maret 2024 02:18:08  Suparno Wo Thekle  214 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Di tengah bulan Ramadhan yang penuh berkah, ratusan warga Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menerima bantuan sosial (bansos) beras pada Minggu (24/3) pagi.

Bansos ini merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Sebanyak 467 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Dero menerima bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Penyaluran bansos ini dilakukan di Kantor Desa Dero 

Darmi (78), warga Dusun Tegal Duwur, mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya selama bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah, sangat senang sekali. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami, terutama di bulan Ramadhan ini," kata Darmi.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, ia dan suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tidak seberapa. Bantuan ini akan membantu mereka untuk mengurangi beban pengeluaran untuk kebutuhan pokok.

"Suami saya hanya buruh tani, dan saya juga membantu mencari nafkah. Penghasilan kami tidak banyak, jadi bantuan ini sangat membantu," tuturnya.

Darmi juga berharap agar program bansos ini dapat terus berlanjut dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Darmi, Satriyen (69) warga Dusun Kaliwangon, juga mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang," kata Satriyen.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, ia dan suaminya hanya bekerja sebagai pedagang kecil dengan penghasilan yang tidak menentu. Bantuan ini akan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

"Suami saya hanya pedagang kecil, dan penghasilan kami tidak menentu. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga," tuturnya.

Penyaluran bansos beras ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya di tengah bulan Ramadhan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan dan meringankan beban ekonomi mereka.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.105
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.176
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.108.242
    Browser:Mozilla 5.0