SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Raih Keberkahan di Malam Lailatul Qadar, Jamaah Mushola Sunan Ampel Desa Dero Gelar Khataman Al-Quran:

01 April 2024 01:38:42  Suparno Wo Thekle  99 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Sekitar 30 jamaah laki-laki dan perempuan, tua dan muda, memadati Mushola Sunan Ampel Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi pada Minggu (31/03) malam. Mereka dengan khusyuk mengikuti kegiatan kataman Al-Qur'an dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar.

Suraji , Takmir Mushola Sunan Ampel, saat di temui Tim website Désa Dero, menjelaskan bahwa malam Lailatul Qadar merupakan malam yang mulia dan penuh berkah. Di malam tersebut, Allah SWT menurunkan rahmat dan ampunan-Nya kepada hamba-Nya yang beriman dan beramal saleh.

"Kegiatan kataman Al-Qur'an ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta untuk mendapatkan pahala yang berlimpah di malam Lailatul Qadar," ujar Suraji.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, jamaah mushola dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Sementara itu, Suratno ( 59), salah satu jamaah mushola, mengatakan bahwa ia merasa senang dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan kataman Al-Qur'an ini. Ia berharap, di malam Lailatul Qadar, ia dapat diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

"Saya berharap di malam Lailatul Qadar ini, saya dapat diampuni dosa-dosa saya dan mendapatkan syafaat dari Allah SWT," harap Suratno.

Hal senada juga disampaikan Kevin (17), jamaah remaja. Ia mengatakan bahwa kegiatan kataman Al-Qur'an ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Saya berharap, di malam Lailatul Qadar ini, saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Kevin.

Kegiatan khataman Al-Quran ini dimulai setelah salat tarawih dan berakhir sampai pukul 23.30 wib . Jamaah membaca Al-Quran secara bergantian dengan tajwid yang baik dan benar. Suasana khusyuk dan penuh ketenangan menyelimuti mushola selama kegiatan berlangsung.

Khataman Al-Quran ini merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh umat Islam di Indonesia untuk menyambut malam Lailatul Qadar. Selain khataman Al-Quran, umat Islam juga melakukan berbagai amalan lainnya seperti salat malam, membaca doa, dan berzikir.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:470
    Kemarin:6.237
    Total Pengunjung:1.768.494
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan