SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Kebersamaan Menjadi Makna Penting di Balik Kemeriahan Idul Fitri

11 April 2024 19:23:29  Suparno Wo Thekle  210 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini terasa istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Désa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat Muslim merayakan kemenangan dengan berbagai kegiatan yang meriah.

Namun, di balik kemeriahan tersebut, terdapat makna penting yang tak boleh dilupakan, yaitu kebersamaan. Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk saling bermaafan dan mempererat hubungan dengan keluarga dan orang terdekat.

"Saat berkumpul bersama keluarga, kita bisa saling berbagi cerita dan pengalaman selama setahun terakhir, serta menyatukan kembali tali persaudaraan yang mungkin sempat terputus karena kesibukan masing-masing," ungkap wahyu salah seorang warga Desa Dero, saat bersilaturahmi ke tokoh masyarakat Desa Dero, Selasa ( 10/4) malam.

Gambaran Kecil, masyarakat Desa yang sedang bersilaturahmi ke tokoh masyarakat di Desa Dero 

Kebersamaan dalam keluarga, menurutnya, sangat penting untuk kebahagiaan dan kesejahteraan. Dalam keluarga, kita bisa saling menguatkan dan mendukung satu sama lain, serta berbagi tanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, kita bisa merenungkan kembali betapa pentingnya kebersamaan dan komunikasi yang baik dalam keluarga," imbuhnya.

Bagi mereka yang tidak dapat berkumpul bersama keluarga di hari raya, masih ada cara untuk tetap menjalin kebersamaan.

"Meskipun tidak bisa bertemu secara fisik, kita masih bisa berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tercinta melalui pesan singkat, telepon atau video call. Yang penting adalah niat kita untuk merayakan kemenangan bersama," ujar Della, warga Desa Dero lainnya.

Idul Fitri tahun ini diharapkan dapat menjadi momen untuk mengevaluasi hubungan dengan keluarga dan orang terdekat.

"Semoga momen Idul Fitri tahun ini bisa memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi kita semua. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," Pungkas Della.

Tonton Videonya Klik Disini 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:490
    Kemarin:15.023
    Total Pengunjung:2.254.407
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.11.178
    Browser:Tidak ditemukan