SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PPS Desa Dero Gelar Pembubaran Pantarlih, KPU Ngawi Apresiasi Tinggi

25 Juli 2024 23:46:31  Suparno Wo Thekle  118 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan pembubaran Petugas Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) pada Kamis (25/7) malam. Acara yang berlangsung di Pendopo Kantor Desa Dero ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Samsu Mustakim, beserta PPK Kecamatan Bringin berserta jajarannya, serta seluruh anggota PPS dan Pantarlih Desa Dero.

Dalam sambutannya, Suparno selaku Ketua PPS Desa Dero menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pantarlih atas dedikasinya selama masa tugas. "Selama sebulan ini, para Pantarlih telah bekerja keras untuk melakukan pendataan pemilih. Berkat kerja keras mereka, data pemilih di Desa Dero kini semakin akurat dan lengkap," ungkap Suparno.

Suparno juga menjelaskan bahwa pembubaran Pantarlih merupakan tahapan akhir dari proses pemutakhiran data pemilih. "Setelah ini, data yang telah terkumpul akan diverifikasi dan divalidasi kembali oleh PPS sebelum diserahkan ke PPK," imbuhnya.

Lebih lanjut, Suparno berharap agar para Pantarlih tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas lainnya di desa. "Pengalaman yang diperoleh selama menjadi Pantarlih akan sangat bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.

Ketua KPU Ngawi, Samsu Mustakim 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Samsu Mustakim, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Pantarlih Desa Dero. "Saya sangat mengapresiasi kerja keras para Pantarlih. Berkat dedikasi mereka, proses pemutakhiran data pemilih di Kabupaten Ngawi berjalan dengan lancar," ujar Samsu Mustakim.

Samsu Mustakim juga menjelaskan pentingnya peran Pantarlih dalam penyelenggaraan Pemilukada 2024. "Pantarlih adalah ujung tombak dalam memastikan setiap warga negara memiliki hak pilih," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Samsu Mustakim berharap agar seluruh pihak terkait terus bekerja sama untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada 2024. "Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan demokratis," ajaknya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.209
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.280
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.140.111
    Browser:Mozilla 5.0