SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujud Tranparansi, Pemdes Dero Laksanakan Musdes Laporan Pertanggungawaban Realisasi APBDes

06 Maret 2023 21:45:59  Suparno Wo Thekle  510 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero melaksanakan musyarawah desa (Musdes ) tentang Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2022 bertempat di aula kantor desa dero pada Senin ( 06/03) pagi.

Acara di hadiri oleh Sektretaris Kecamatan Bringin, Kasi DPMD Bringin, Kepala Desa Dero beserta perangkat desa dero, BPD dan anggota, Ketua RT dan RW serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan juga tokoh masyarakat desa dero.

Acara dibuka oleh pembawa acara , dibuka dengan penyampaian susunan acara dan di teruskan menyanyikan lagu Kebangsaan Lagu Indonesia Raya.

Berita Terkait: 

Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Dero, Rohmad yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwasanya musyawarah ini merupakan musyawarah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dimana ada kewajiban Kepala Desa untuk mempertanggungjawabkan keuangan pemerintahan desa kepada masyarakat dalam bentuk laporan Pertanggung jawaban Realisasi Pelaksanaan APBDes tahun sebelumnya.

Sementara dalam sambutannya Kepala Desa Dero, Ariyadi, menyampaikan laporan keuangan kepada perwakilan masyarakat, diharapkan transparansi ini juga dapat sampai kepada masyarakat secara luas. 

Selanjutnya Kepala Desa memaparkan laporan pertanggungjawaban APBDes Tahun Anggaran 2022 secara terinci dan gamblang. Diharapkan Laporan pertanggungjawaban hari ini dapat dicermati secara seksama.

Setelah menyampaikan laporan, karena laporan dapat di terima oleh perwakilan masyarakat dan di setujui oleh BPD selanjutnya kepala desa menyerahkan Laporan Hasil kegiatan APBDes Tahun Anggaran 2022, yang selanjutnya BPD menetapkan memutuskan dan menandatangani Berita acara Musyawarah tersebut.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.962
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.033
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.186.23
    Browser:Mozilla 5.0