SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Nasi Pecel Mbak Titik Desa Dero: Kuliner Murah, Lezat, Wareg dan Langganan Pemancing Mania Waduk Pondok

16 Juli 2023 18:41:42  Suparno Wo Thekle  579 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Kerelaan berbagi tak harus menanti berlimpahnya rejeki. Banyak cara untuk bisa mengulurkan tangan bagi sesama. Seperti yang dilakukan Titik, 45 tahun yang berbagi dengan cara berjualan pecel Rp 6 ribu per porsi( lauk tempe dan dadar telur). Murah banget bahkan sangat, sangat murah !! Bila bandingkan dengan warung-warung penjual nasi pecel lainnya. Satu porsi nasi pecel rata-rata Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu. Bahkan bisa lebih mahal lagi.

Tak hanya harganya yang murah pol, nasi pecel olahan Mbak Titik rasanya nyampleng. Gurih, lezat dan pedasnya pas di lidah serta bikin perut wareg ( kenyang). Usaha Warung yang sudah berjalan dua puluh tujuh tahun ini, harga seporsi dengan lauk tempe Rp 4 ribu sementara Nasi pecel lauk tempe dan dadar telur Rp 6 ribu. 

"Minumnya segelas teh manis atau kopi manis Rp 2.000. Jadi untuk makan dan minum cuma bayar Rp 8 ribu, ” kata ibu yang mempunyai anak satu ini. Minggu ( 16/07) pagi 

Titik dalam usaha warung nasi pecel ini tidak sendirian,ia di bantu anaknya dan juga saudara ataupun kadang saat hari Minggu di bantu keluarganya yang lain. Warung Mbak Titik ini berada di jalan Raya Kedungprahu – Waduk Pondok Km 3, tepatnya utara lapangan desa Dero, timur jalan. Buka setiap pagi dari pagi jam 04.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB setiap harinya bisa menghabiskan 7- 9 kilogram nasi dan juga kalau sore buka mulai pukul 16.00 WIB sampai habis jualan nasinya. Pembelinya selain dari warga setempat,warga desa lain, pengendara yang melintas, dan juga terutama adalah para pemancing Mania Waduk Pondok yang rata-rata dari luar Kabupaten Ngawi yang selalu membeli sarapan bila berangkat maupun pulang mancing. 

Salah satu pembeli Eko Budi mengaku hampir setiap Minggu sarapan di warung pecel Mbak Titik. “Selain harganya murah, lezat, rasa pecelnya juga nikmat. Warungnya juga bersih”, ungkapnya

Menurutnya, saat ini sangat sulit mencari nasi pecel dengan harga murah. “Kalau tidak niat berbagi, tidak akan berjualan nasi pecel Rp 6 ribu per porsi, murah banget, ” kata Mas Eko Budi, salah satu pembeli dari Ponorogo yang merupakan pemancing Waduk Pondok. 

Membuka warung makan nasi pecel dengan harga murah sudah menjadi tekad Mbak Titik untuk bisa berbagi dengan sesama. “Mumpung masih ada umur saya ingin bisa berbagi dengan menjual pecel murah,dan Alhamdulillah dengan usaha yang saya lakoni ini,saya Bisa menyekolahkan satu- satunya anak saya lulus kuliah. ” pungkas Mbak Titik 

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:535
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.657
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.91.3
    Browser:Mozilla 5.0