SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Berburu Berkah Di Penghujung Ramadhan, PSHT Rayon Mojo Bagi Takjil Jelang Buka Puasa

19 April 2023 18:18:24  Suparno Wo Thekle  923 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id — Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ikut mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah, ternyata kalimat itu bukan hanya semboyan saja.

Dalam mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan 1444 H ini, puluhan warga PSHT Rayon Mojo, Ranting Bringin Cabang Ngawi - Pusat Madiun mengadakan kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil menjelang pelaksanaan buka puasa kepada segenap masyarakat yang melintas di jalan Sidokerto - Bringin.

Kurang lebih 300 Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor ataupun roda empat. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pengguna jalan yang saat itu melintasi pertigaan Mojo Desa Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Rabu (19/4) sore.

Sesepuh PSHT Rayon Mojo, Saidi mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama.

“Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan di bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan bakti sosial dengan berbagi takjil,” ungkapnya saat dikonfirmasi Dero.desa.id

Para warga SH Terate sedang memberikan takjil kepada pengguna jalan 

Dia berharap, semoga kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini dapat terus di laksanakan oleh adik- adik setiap bulan ramadhan 

Selain itu, menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada waktu bulan puasa, namun kedepannya bisa mengadakan acara sosial dan kemanusiaan di wilayah Desa Mojo khusus nya, atau di Kecamatan Bringin pada umumnya.

Semua warga berbagi takjil dari 3 penjuru jalan 

“Insyaallah kedepannya kami (PSHT Rayon Mojo) akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan turut serta memayu hayuning bawono,”ucapnya.

Sementara itu, Rusmini (39th) salah seorang warga yang kebetulan lewat mengaku terharu dengan pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh sejumlah Warga PSHT Rayon Mojo tersebut.

“Ya terharu, sebab mereka bukan hanya pandai dalam seni ilmu bela diri, tapi juga bisa berbuat baik pada sesama,” tutupnya.

Buka Bersama setelah acara bagi Takjil 

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua PSHT Ranting Bringin berserta sebagian pengurus, Pamter Ranting Bringin, sesepuh PSHT Rayon Mojo Dan sekitar 30 warga PSHT Rayon Mojo. Dan dari awal sampai akhir kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan di tutup dengan Buka Puasa Bersama.

Tonton videonya Klik Disini

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13.013
    Kemarin:10.798
    Total Pengunjung:2.919.596
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.194.255
    Browser:Tidak ditemukan