SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama PSHT Rayon Bringin

07 April 2023 18:25:36  Suparno Wo Thekle  1.585 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero desa.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Bringin Ranting Bringin Cabang Ngawi - Pusat Madiun mengadakan kegiatan berbagi takjil gratis di bulan suci Ramadan dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan Bersama Pendekar PSHT”. Jumat (7/4/) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di pertigaan jalan tugu Terate Desa Bringin ini dihadiri oleh Ketua PSHT beserta sebagian pengurus Ranting Bringin, Sesepuh PSHT Rayon Bringin, Personil Polsek Bringin dan juga Koramil Bringin, Pamter dan warga PSHT serta siswa sejumlah PSHT Rayon Bringin.

Kordinator PSHT Rayon Bringin, Agus Sumarmo saat di temui dero.desa.id mengatakan kegiatan berbagi takjil gratis sebagai wujud pengamalan dari didikan Budi luhur SH Terate.

Baca Juga:

"Jadi ini merupakan kegiatan perdana yang kita laksanakan di rayon bringin dan ini merupakan wujud nyata insan SH Terate dalam mengamalkan didikan SH Terate yang terangkum dalam catur bakti." ujarnya 

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk rasa suka dan gembira menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan serta memberikan pembelajaran kepada siswa SH Terate tentang pentingnya persaudaraan, menebarkan kebaikan, dan peduli sesama.

Sementara di tempat yang sama Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah ajang bertemunya para saudara untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah.

Pembagian Takjil di Bulan Ramadhan ini adalah wujud Dharma Pendekar SH Terate kepada sesama manusia yaitu saling menebar cinta kasih sesamanya. Selain kegiatan sosial, kegiatan tersebut merupakan ajang bertemunya Saudara SH Terate untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah,” ungkap Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini pada dero.desa.id

Sukiman juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di bulan Ramadhan dan mempererat tali persaudaraan antar warga serta mengajarkan arti peduli sesama.

Kegiatan ini memberikan 300 takjil secara langsung kepada setiap pengendara yang melintas di jalan tugu Terate serta membagikan beberapa takjil ke rumah warga sekitar dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar.

Setelah pembagian takjil selesai, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di rumah salah satu warga SH Terate, dengan semua warga dan juga Ketua beserta sebagian pengurus dan personil dari Polsek Bringin dan juga dari Koramil Bringin.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Tonton videonya klik Disini 

Tonton videonya Klik Disini 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.230
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.301
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.146.65.125
    Browser:Mozilla 5.0