SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Wujud Bakti Terhadap Nusa dan Bangsa, Siswa dan Warga PSHT Rayon Dero Ikuti Takbir Keliling

22 April 2023 01:33:44  Suparno Wo Thekle  628 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Sebanyak 34 siswa dan puluhan warga PSHT yang di dampingi Pamter dari Rayon Dero Ranting Bringin Cabang Ngawi - Pusat Madiun ikut serta dalam Takbir Keliling yang diadakan oleh pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi Jawa Timur pada Jum'at (21/4) malam.

Takbir keliling ini di laksanakan dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 144 Hijriah. Takbir keliling ini dilakukan dengan berjalan kaki dan melintasi empat dusun yang ada di Desa Dero.

Pelatih PSHT atau SH Terate Rayon Dero, Suparno, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti terhadap Nusa dan bangsa. Menurutnya, jika siswa atau warga SH Terate diminta untuk ikut kegiatan yang positif oleh siapapun apalagi Pemerintah, mereka harus siap dan bersedia.

Dalam kegiatan Takbir Keliling ini, ribuan peserta ikut serta mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka membentuk barisan dan berjalan sambil melantunkan takbir dan doa. Suasana khidmat terasa sepanjang perjalanan dan semakin meriah ketika bertemu dengan barisan takbir dari desa- desa lain.

Suparno yang juga merupakan perangkat desa Dero ini mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antarwarga, tetapi juga sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi lokal kepada siswa dan warga SH Terate. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antara warga Desa Dero.

Siswa Dan Warga PSHT dan Juga Pamter mendapatkan barisan depan dalam kegiatan Takbir Keliling 

Para siswa SH Terate yang ikut serta dalam kegiatan ini merasa senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dan positif. Mereka berharap kegiatan serupa dapat dilakukan lagi di masa mendatang.

Kegiatan Takbir Keliling ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Dero dan sekitarnya. Mereka mengapresiasi partisipasi siswa SH Terate Rayon Dero yang turut serta dalam kegiatan ini. Menurut mereka, hal ini menunjukkan semangat gotong royong yang masih kuat di masyarakat Desa Dero.

Dari awal sampai akhir kegiatan takbir keliling berjalan dengan lancar dan sukses. Pemerintah Desa Dero mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap agar semangat kebersamaan dan solidaritas dapat terus terjaga di Desa Dero.

Tonton videonya Klik Disini

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:655
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.777
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.140.93
    Browser:Mozilla 5.0