SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Turba Warga TK II, Wujud Nyata SH Terate Cabang Ngawi dalam Jalankan Amanah Organisasi

11 Juni 2023 19:00:53  Suparno Wo Thekle  818 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Wujud nyata SH Terate Cabang Ngawi dalam menjalankan amanah organisasi yang berpusat di jalan Merak No. 10 & 17 Nambangan Kidul, Madiun terlihat melalui pelaksanaan kegiatan Turba ke Ranting-ranting di wilayah Cabang Ngawi. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Ranting yang ada di wilayah tersebut. Tujuannya adalah agar siswa-siswi mendapatkan tambahan Wejangan atau ke SH an, walaupun mereka sudah mendapat ke SH an sebelumnya dari ketua Ranting dan pelatih.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan semangat kepada siswa-siswi untuk lebih mantap dalam mempelajari dan mendalami ajaran Budi Luhur SH Terate, terutama menjelang pengesahan yang akan dilaksanakan dua bulan lagi. Pada Sabtu tanggal 10 Juni 2023 malam, Dua warga TK 2 yang mendapat tugas di Ranting Bringin adalah Mas Sukardi dari Ngawi dan Mas Pasianto dari Kwadungan Kidul. Mereka memberikan pesan kepada adik-adik siswa agar benar-benar bisa mengamalkan didikan Budi Luhur SH Terate.

Mas Sukardi menekankan kepada siswa-siswa dan warga SH Terate untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya di media sosial. Dia juga menyampaikan tentang 5 karakter yang harus dimiliki oleh warga SH Terate. Sementara itu, Mas Pasianto mengapresiasi kekompakan pengurus, pelatih, dan warga SH Terate Ranting Bringin. Dia juga menjelaskan makna yang terkandung dalam bedge SH Terate.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pengurus PSHT Ranting Bringin, Mas Sukardi dan Mas Pasianto selaku warga TK 2, Pelatih Ranting, Pelatih sub rayon, puluhan warga PSHT Ranting Bringin serta 197 siswa - siswi Ranting Bringin.

Foto giat Turba di Ranting Bringin 

Salah satu siswa putih, Nia, memberikan tanggapannya. Dia mengatakan, "Saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari PSHT Cabang Ngawi,"ucapnya, Lanjut Nia, Karena dalam kegiatan Turba ini, saya mendapatkan wejangan tambahan yang membuat saya semakin yakin dan mantap untuk mempelajari ajaran Budi Luhur SH Terate, "Terangnya 

Kegiatan Turba ke Ranting-ranting ini telah membuktikan komitmen dan dedikasi SH Terate Cabang Ngawi dalam menjalankan amanah organisasi. Dengan semangat dan kesatuan yang terjalin, siswa-siswa putih semakin siap menghadapi pengesahan yang akan datang. Mereka yakin bahwa ajaran Budi Luhur SH Terate akan terus menginspirasi dan membimbing mereka dalam menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan dan kejujuran.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.040
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.156
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.250.144
    Browser:Mozilla 5.0