SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Sambut 1 Muharram 1445 H, PSHT Ranting Bringin Gelar Doa Bersama dan Tirakatan

19 Juli 2023 12:40:25  Suparno Wo Thekle  1.260 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bringin Cabang Ngawi menggelar acara doa bersama dan tirakatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, yang berlokasi di Jalan Terate No 22 Dusun Dero Kidul, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, pada malam Selasa (18/07) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PSHT beserta pengurus Ranting Bringin, personel Polsek Bringin dan Koramil Bringin, Pamter Ranting Bringin, pelatih, serta ratusan anggota SH Terate dari berbagai sub rayon di wilayah Ranting Bringin.

Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman sedang memberikan pembekalan dan pemantapan tentang pengesahan 

Dalam sambutannya, Ketua Ranting Bringin, Drs. Sukiman, menjelaskan bahwa tirakatan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap malam 1 syuro. Pada bulan Muharram ini, PSHT juga akan mengesahkan warga/anggota baru.

"Selain doa bersama dan tirakatan, malam ini juga dilakukan penambahan materi senam 90 dan jurus 35, serta pembekalan dan pemantapan siswa putih yang akan melaksanakan pengesahan," jelas Sukiman.

Pemberian materi inti dari Ketua PSHT Ranting Bringin 

Sukiman mengajak seluruh warga PSHT untuk menggunakan bulan Muharram sebagai momen untuk introspeksi dan evaluasi diri. Tujuannya adalah agar warga PSHT dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Bulan Muharram adalah bulan penuh rahmat. Oleh karena itu, malam yang baik ini kita sama-sama mengevaluasi diri agar PSHT Ranting Bringin semakin maju. Mari kita berdoa semoga warga/anggota yang akan disahkan tahun ini menjadi pribadi yang selalu mendapatkan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Polsek Bringin, Bripka Eko Budi Prasetyo, menyambut baik kegiatan ini dan berharap acara tersebut dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi. Ia juga mengajak warga PSHT untuk turut serta mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan di Kecamatan Bringin. Salah satunya adalah dengan selalu berkoordinasi dengan TNI-Polri sebelum melaksanakan kegiatan.

Siswa di latih meditasi ( sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT 

"Kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi manapun, termasuk PSHT Bringin. Oleh karena itu, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan selalu berkoordinasi dengan kami agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Bripka Eko.

Dengan adanya acara doa bersama dan tirakatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kebaikan akan terus terjaga di kalangan warga PSHT Ranting Bringin. Selain itu, diharapkan pula agar sinergi antara PSHT dengan pihak kepolisian dan TNI semakin kuat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga Berita Sebelumnya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.503
    Kemarin:17.065
    Total Pengunjung:3.519.857
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.1.201
    Browser:Mozilla 5.0