SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Ribuan Warga Desa Dero Semarakkan Takbir Keliling Idul Fitri 1445 Hijriah

09 April 2024 23:42:23  Suparno Wo Thekle  199 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Ribuan warga Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti takbir keliling pada malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (9/4) malam.

Kegiatan pada pukul 19.00 WIB start dari lapangan Desa Dero dan diikuti oleh seluruh warga desa, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka berjalan kaki mengelilingi desa dengan membawa sound sistem, serta meneriakkan takbir dengan penuh semangat.

Rute yang dilalui dalam takbir keliling ini meliputi seluruh dusun di Desa Dero, yaitu Dusun Dero Lor, Dusun Kaliwangon, Dusun Dero Kidul, dan Dusun Tegal Duwur dan finis di kantor Desa Dero. Rute ini dipilih agar semua warga desa dapat merasakan kemeriahan takbir keliling.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai sound sistem milik masyarakat Desa Dero dan kembang api. Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta takbir keliling.

Foto bersama pemberangkatan oleh Kepala Desa Dero 

Kepala Desa Dero, Ariyadi, mengatakan bahwa takbir keliling ini merupakan acara tahunan di Desa Dero untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Tujuan dari takbir keliling ini adalah untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri dan mempererat tali persaudaraan antar warga Desa Dero,” kata Ariyadi.

Ariyadi menambahkan, takbir keliling ini juga merupakan ajang untuk syiar Islam dan meningkatkan keimanan warga Desa Dero.

“Alhamdulillah, takbir keliling tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh warga Desa Dero yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” Pungkas Ariyadi.

Salah satu warga Desa Dero, Kasini, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya takbir keliling ini.

“Takbir keliling ini membuat suasana Hari Raya Idul Fitri semakin terasa. Saya senang bisa mengikuti takbir keliling bersama keluarga dan tetangga,” kata Aminah.

Salah satu peserta takbir keliling yang mendapatkan hadiah utama Kambing 

Warga lainnya, Radi, mengatakan bahwa takbir keliling ini merupakan kegiatan rutinan yang positif dan harus dilestarikan.

“Takbir keliling ini dapat mengingatkan kita tentang kebesaran Allah SWT dan meningkatkan keimanan kita,” kata Radi.

Takbir keliling di Desa Dero ini merupakan contoh kegiatan yang positif dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga. kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk syiar Islam dan meningkatkan keimanan warga.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:640
    Kemarin:15.023
    Total Pengunjung:2.254.557
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.11.178
    Browser:Tidak ditemukan