SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Pemdes Dero Salurkan Dana Operasional untuk Ketua RT, RW dan BPD

14 September 2023 21:30:17  Suparno Wo Thekle  229 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyalurkan dana operasional kepada Ketua RT, RW, dan BPD pada Kamis ( 14/9) di Aula Kantor Desa Dero.

Penyaluran dana operasional ini merupakan bagian dari anggaran Dana Desa (ADD) untuk triwulan ketiga tahun 2023, yang meliputi bulan Juli, Agustus, dan September. Setiap penerima mendapatkan alokasi sebesar 100 ribu rupiah per bulan selama tiga bulan untuk RT RW dan 150 untuk Operasional BPD serta tunjangan BPD.

Kegiatan penyaluran dana operasional ini dihadiri oleh Kepala Desa Dero, Ariyadi, Sekretaris Desa Dero, Bendahara Desa Dero, Ketua BPD Desa Dero beserta anggota, serta 22 Ketua RT dan 4 Ketua RW dari seluruh wilayah Desa Dero.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dero, Ariyadi, menyampaikan pentingnya penyaluran dana operasional ini untuk memperkuat peran serta Ketua RT, RW dan BPD dalam menjalankan tugas-tugasnya di tingkat lingkungan.

Kepala Desa Dero, Ariyadi sedang memberikan sambutan 

"Penyaluran dana operasional ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap Ketua RT, RW, dan BPD yang telah aktif berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing," ujar Ariyadi.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Dero, Rohmad, mengatakan bahwa dana operasional ini dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Ketua RT, RW, dan BPD.

"Dana operasional ini dapat digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang mendukung tugas dan fungsi Ketua RT, RW, dan BPD, seperti rapat, sosialisasi, dan kegiatan-kegiatan sosial," ujar Rohmad.

Di tempat yang sama, salah satu Ketua RT 01 RW 02 Dusun Dero Lor, Sumadiyo, mengatakan bahwa dana operasional ini sangat bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai Ketua RT.

"Dana operasional ini akan memudahkan kami dalam menjalankan tugas-tugas kami, seperti memelihara kebersihan lingkungan, menjaga ketertiban, dan mengatasi permasalahan di tingkat lingkungan," ujar Sumadiyo.

Baca Juga, Berita Sebelumnya:  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.217
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.288
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.250.110
    Browser:Mozilla 5.0