SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

722 KPM di Desa Dero Terima Beras Gratis 10 Kilogram dari Pemerintah Pusat

26 September 2023 16:49:19  Suparno Wo Thekle  241 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Sebanyak 722 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menerima bantuan beras gratis 10 kilogram. Bantuan beras ini merupakan program cadangan pangan dari pemerintah pusat.

Penyaluran bantuan beras gratis ini dilakukan di Pendopo Kantor Desa Dero, Selasa (26/9/2023). Masing-masing KPM menerima 1 karung beras berisi 10 kilogram.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Désa Dero beserta Perangkatnya, Petugas dari kantor pos dan semua Keluarga Penerima manfaat ( KPM)

Saat di temui Tim Dero.desa.id, Kepala Desa Dero, Ariyadi, mengatakan bantuan beras cadangan pangan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, beras bantuan dari program cadangan pangan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya, sehingga masyarakat menerima manfaatnya secara langsung," ujarnya.

Ariyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas langkah konkret memberikan langsung bantuan cadangan pangan. Sehingga masyarakat desa Dero menerima manfaatnya.

Tampak petugas Pos sedang mengabsen para penerima 

"Terima kasih Pemerintah pusat, bantuan beras cadangan pangan sudah diterima dengan baik oleh warga kami," ungkapnya.

Ariyadi juga berharap, penyaluran cadangan pangan pemerintah ini merupakan upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan inflasi.

Sementara itu, Suryanti, warga Dusun Dero Lor, mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah memberikan bantuan beras secara gratis ini.

"Alhamdulillah berasnya sudah diterima dengan baik dan kualitasnya juga baik. Kami secara langsung merasakan manfaatnya," ungkapnya.

Satiyun, sedang mengambil beras bantuan 

Hal senada juga disampaikan Satiyun (85), warga Dusun Tegal Duwur. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan beras gratis ini.

"Terima kasih banyak, Pak Presiden, Pak Menteri, dan Pak Kades. Bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Satiyun juga berharap, bantuan beras gratis ini dapat terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga Berita Sebelumnya: 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:540
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.662
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.189.126
    Browser:Mozilla 5.0