SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Cegah Polio, Puskesmas Bringin Gelar PIN, Ini Jadwalnya!

16 Januari 2024 23:36:22  Suparno Wo Thekle  255 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Bringin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua putaran, yaitu putaran pertama pada 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua pada 19-25 Januari 2024.

Pada putaran pertama, pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Bringin akan dilakukan di 10 desa, yaitu Desa Bringin, Desa Krompol, Desa Mojo, Desa Sumberbening, Desa Dero, Desa Legowetan, Desa Gandong, Desa Suruh, Desa Dampit, dan Desa Kenongorejo.

Masing-masing desa akan memiliki jadwal pelaksanaan yang berbeda-beda. Untuk Desa Bringin dan Desa Krompol, pelaksanaan PIN Polio akan dilakukan pada hari Senin, 15 Januari 2024. Desa Mojo dan Desa Sumberbening akan melaksanakan PIN Polio pada hari Selasa, 16 Januari 2024. Desa Dero dan Desa Legowetan akan melaksanakan PIN Polio pada hari Rabu, 17 Januari 2024.

Sedangkan Desa Gandong dan Desa Suruh akan melaksanakan PIN Polio pada hari Kamis, 18 Januari 2024. Desa Dampit dan Desa Kenongorejo akan melaksanakan PIN Polio pada hari Jumat, 19 Januari 2024.

Pelaksanaan PIN Polio ini menyasar anak-anak usia 0-7 tahun. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus polio. Virus polio dapat menyebabkan kelumpuhan, bahkan kematian.

Masyarakat Kecamatan Bringin diimbau untuk mengikuti PIN Polio ini. Imunisasi polio merupakan salah satu upaya penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3.060
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.385.131
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.254.106
    Browser:Mozilla 5.0