SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Konferensi Rutin, Kades Dero : Tekankan Pelayanan Maksimal dan Percepatan Penarikan Pajak PBB

20 Maret 2024 23:46:38  Suparno Wo Thekle  159 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar konferensi rutin pada hari Rabu (20/3/2024) siang. Konferensi ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan membahas beberapa topik penting, termasuk pelayanan masyarakat dan pajak PBB.

Kades Dero Ariyadi mengawali konferensi dengan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Dero.

Ia kemudian menekankan pentingnya pelayanan maksimal kepada masyarakat meskipun dalam kondisi berpuasa. "Walaupun kita sedang berpuasa, pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berkurang. Kita harus tetap maksimal dalam melayani masyarakat," ujar Kades Ariyadi.

Selanjutnya, Kades Ariyadi menyampaikan terkait dengan telah diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan atau SPPT PBB tahun 2024. 

Ia meminta kepada kepala dusun selaku petugas pemungut pajak untuk bergerak cepat dalam menarik pajak di masyarakat. "Saya minta kepada kepala dusun untuk segera bergerak cepat menarik pajak di masyarakat. Mumpung ini masyarakat juga musim panen," tegas Kades Ariyadi.

Kades Ariyadi berharap Pemdes Dero dapat mempertahankan prestasi tahun sebelumnya, yaitu melunasi pajak desa sebelum jatuh tempo. "Tahun sebelumnya, Desa Dero selalu lunas pajak sebelum jatuh tempo. Saya harap tahun ini kita bisa mempertahankan prestasi tersebut," harap Kades Ariyadi.

Selain membahas pelayanan masyarakat dan pajak PBB, konferensi rutin ini juga membahas beberapa topik lain, seperti:

  • Persiapan pembangunan Desa tahun 2024
  • Kegiatan desa termasuk kesiapan takbir keliling
  • Absensi perangkat Desa sekarang memakai Mesin Absensi Finger Print Sidik Jari dan wajah

Konferensi rutin ini merupakan salah satu upaya Pemdes Dero untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan membahas berbagai topik penting dan merumuskan solusi bersama, diharapkan Pemdes Dero dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Desa Dero.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.260
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.331
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.167.134
    Browser:Mozilla 5.0