SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Sinergi Antar Sektor Diperkuat, Puskesmas Bringin Adakan Pertemuan Lintas Sektor

23 Mei 2024 21:59:21  Suparno Wo Thekle  56 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Puskesmas Bringin mengadakan pertemuan lintas sektor di Aula Pertemuan Puskesmas Bringin, Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi pada hari Selasa (21/05) kemarin. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar sektor dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan mewujudkan desa sehat di wilayah Kecamatan Bringin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Bringin, Forkompimcam Bringin yang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek, Sekcam Bringin, kepala desa dari sepuluh desa di Kecamatan Bringin, dan perwakilan kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Kecamatan Bringin.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Puskesmas Bringin, dr. Nina Wahyuning Sasi, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat kolaborasi antar sektor dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan desa sehat di Kecamatan Bringin.

Lebih lanjut, dr. Nina menjelaskan tentang Integritas Layanan Primer (IPL) Desa Sumber Bening yang telah diimplementasikan dan menunjukkan hasil yang positif. Ia juga memaparkan bahwa desa selanjutnya yang akan mengikuti lomba desa sehat adalah Desa Dampit.

Selain itu, dr. Nina juga mengingatkan kembali tentang pentingnya Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) yang harus dilakukan setiap hari Jumat untuk mencegah penyakit Dengue.

Sukadi sedang memberikan sambutan 

Sementara itu, Sekcam Bringin, Sukadi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Bringin atas inisiatifnya dalam mengadakan pertemuan lintas sektor ini. Ia berharap pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan bersama dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mewujudkan desa sehat di Kecamatan Bringin.

Sukadi menjelaskan bahwa peran serta semua pihak sangat penting dalam mewujudkan desa sehat. Ia menghimbau kepada seluruh kepala desa dan perwakilan sekolah untuk mendukung program-program kesehatan yang dilaksanakan oleh puskesmas.

Ia menambahkan bahwa Pem kecamatan Bringin akan selalu siap membantu dan mendukung Puskesmas Bringin dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Pertemuan lintas sektor ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi dan kolaborasi yang lebih kuat antar sektor dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan mewujudkan desa sehat di Kecamatan Bringin.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.623
    Kemarin:8.041
    Total Pengunjung:2.501.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.142.143
    Browser:Tidak ditemukan