SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Lebih dari Sekadar Kumpul-kumpul, Arisan Rutin RT 02 RW 02 Dero Lor Perkuat Semangat Kekeluargaan dan Bangun Lingkungan Kondusif

02 Juli 2024 23:19:47  Suparno Wo Thekle  139 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Arisan rutin menjadi salah satu tradisi yang masih lestari di masyarakat. Di RT 02 RW 02 Dusun Dero Lor, Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, arisan rutin diadakan setiap tanggal 2 malam 3 di tiap bulannya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 52 kepala keluarga (KK) di lingkungan tersebut.

Saat di temui Tim media website Désa Dero, Ketua RT 02 RW 02, Pujianto mengatakan, arisan ini bukan sekadar kegiatan kumpul-kumpul dan bersenang-senang. Lebih dari itu, arisan ini menjadi wadah untuk bermusyawarah tentang berbagai kegiatan lingkungan.

"Arisan ini kami jadikan sebagai sarana untuk bermusyawarah tentang program-program lingkungan, seperti kegiatan gotong royong, kebersihan lingkungan, dan lain sebagainya," jelas Pujianto.

Ia menambahkan, arisan ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan membangun rasa kekeluargaan.

"Dengan arisan ini, kami bisa saling mengenal lebih dekat dan saling membantu. Arisan ini juga menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa gotong royong dan kepedulian antarwarga," imbuhnya.

Harapannya, dengan adanya arisan rutin ini, terjalin komunikasi yang baik antarwarga dan tercipta lingkungan yang kondusif.

Sementara itu Salah satu anggota arisan, Taman (57), mengaku senang dengan kegiatan ini. "Saya senang sekali mengikuti arisan ini. Selain bisa mendapatkan uang, saya juga bisa bersilaturahmi dengan bapak-ibu yang lain," tuturnya.

Ia menjelaskan, arisan ini menjadi tempat untuk berbagi cerita dan pengalaman antarwarga. "Di sini, kami bisa saling berbagi cerita dan pengalaman. Kami juga bisa saling membantu jika ada yang mengalami kesulitan," imbuhnya.

Taman berharap, arisan rutin ini dapat terus dilaksanakan dan semakin mempererat silaturahmi antarwarga. "Semoga arisan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin mempererat silaturahmi antar warga," pungkasnya.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.340
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.411
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.174.138
    Browser:Mozilla 5.0