SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Tumbuhkan Jiwa dan Mental Yang Kuat Pada Siswa , PSHT Rayon Dero Laksanakan Jatahan. Ini Jelasnya !!

15 Januari 2023 01:51:02  Suparno Wo Thekle  3.076 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id – Sebagai langkah untuk menumbuhkam jiwa dan mental yang kuat, berani serta tabah pada siswa dan juga merupakan salah satu bukti dari arti Persaudaraan,  perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten  Ngawi, gelar “ Sambung Persaudaraan atau jatahan antara warga dan siswa” di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin tepatnya di jln Terate No 22 Dusun Dero Kidul, Sabtu (14/01) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali tersebut, merupakan salah satu upaya untuk menghindari perkelahian jalanan oleh warga PSHT  sekaligus untuk mendidik adik - adik siswa agar menjadi atlet pencak silat yang handal yang mempunyai jiwa dan mental tanding yang kuat.

Selain itu, Sambung Persaudaraan atau jatahan ini juga merupakan penerapan rangkaian teknik dan materi siswa atau warga PSHT. Seperti jurus, penggunaan pasangan, pola langkah, pola sambut dan hindar serta lain sebagainya. Sementara tujuannya adalah untuk melatih penerapan teori, pengendalian emosi dalam diri, serta melatih keberanian bertanding siswa PSHT.

Menurut penuturan Suparno, selaku Pelatih Rayon Dero, Sambung Persaudaraan PSHT atau jatahan tersebut merupakan rutinitas dua minggu sekali yang dilaksanakan di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin.

“Alhamdulillah, Sambung Persaudaraan atau jatahan antara warga PSHT dengan siswa yang dilaksanakan pada malam ini berjalan lancar, dan kegiatan ini merupakan acara rutinan dua minggu sekali yang di laksanakan Rayon Dero,"tutur Suparno saat di temui dero.desa.id.

Sementara itu, Sukiman selaku Ketua PSHT Ranting Bringin, yang mendampingi kegiatan tersebut mengungkapkan rasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan sambung tersebut karena merupakan pengamalan bukti - bukti persaudaraan di SH Terate.

“Saya selaku Ketua Ranting sangat senang dan bangga atas kegiatan rutin Sambung Persaudaraan yang di laksanakan Rayon Dero ini, karena dalam sambung ada makna yang tersirat, yaitu adanya mong tinemong, mengajarkan kita tidak boleh dendam karena sebelum dan sesudah sambung selalu berjabat tangan dan masih banyak makna lainya dari sambung ini ” pungkas Sukiman 

Dan dalam kegiatan sambung persaudaraan atau jatahan antara warga dan siswa pada malam ini di ikuti 4 warga putra dan 2 warga putri yang menyambungi 34 siswa terdiri dari 26 siswa putra dan 8 siswa putri.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Siswanto
20 Januari 2023 11:59:19
Mantappppp Ranting Bringin SH Terate Jaya!!!!! Salam Persaudaraan dari Kalimantan Barat ...
Faruq
15 Januari 2023 09:40:20
Semangat mas parno

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:579
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.701
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.34.244
    Browser:Mozilla 5.0