SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Dua Sub Rayon PSHT Ranting Bringin, Sukses Gelar Ujian Tingkat Sabuk.

18 Desember 2022 13:51:15  Suparno Wo Thekle  1.675 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Gagan dan Sub Rayon Pule, Rayon Kenongorejo Ranting Bringin menggelar ujian kenaikan tingkat dari polos ke Jambon yang di gelar di Rayon masing-masing. Sabtu (17/12) malam.

Ujian kenaikan Sabuk dari 23 siswa dari 2 sub Rayon tersebut di hadiri langsung Ketua PSHT Ranting Bringin beserta sebagian pengurus Ranting Bringin yang di dampingi 4 anggota Pamter Bringin, Arif Mumun, Kepala Desa dan sebagian perangkat Desa kenongorejo yang merupakan warga SH Terate dan juga hadir puluhan warga SH Terate Rayon Kenongorejo.

Ketua PSHT Ranting Bringin saat ditemui dero.desa.id, di sela-sela acara tersebut mengucapkan syukur atas suksesnya terlaksana acara sakral tersebut.

“Alhamdulilah kegiatan ujian kenaikan tingkat dari polos ke Jambon dari 2 sub Rayon di Rayon Kenongorejo berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Sukiman.

Ketua Ranting yang akrab dipanggil Mas Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan dewan tes yang melaksanakan tes.

“Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak, Pelatih, Dewan tes, Warga, serta kehadiran Dik Arif Mumun, Kepala Desa dan sebagian perangkat desa Kenongorejo yang juga merupakan warga SH Terate dan serta adik-adik yang telah menyempatkan waktu untuk bisa bersilaturahmi juga memberikan motivasi bagi adik-adik siswa, sehingga para siswa semangat mengikuti tes,” kata Sukiman.

Setelah acara pertemuan dengan para warga yang hadir usai, kemudian Ketua PSHT Ranting Bringin, memberikan penjelasan tentang perkembangan organisasi dan juga wejangan atau ke- SH an kepada siswa yang mengikuti tes sabuk.

“ Organisasi kita namanya Persaudaraan Setia Hati Terate atau di singkat PSHT yang mempunyai tujuan yang sangat mulia, yaitu mendidik manusia berbudi pekerti yang luhur agar tau benar dan salah serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ," ucap Sukiman

Lanjut Sukiman, dan PSHT itu berpusat di jln merak no 10 Nambangan Kidul Kota Madiun, yang menjadi Ketua umum adalah Kang Mas R. Moerdjoko, H.W dan Dan Ketua Dewan pusat Kang Mas Issoebiantoro," Jelasnya 

Dikatakannya, ada beberapa poin yang harus di jaga oleh siswa diantaranya harus menjaga nama baik orang tua, menjaga nama baik organisasi PSHT.

“Kalian saat ini bagian dari organisasi, jadi jaga nama baik kedua orang tua, nama baik organisasi, berperilakulah dengan baik, dan juga amalkan didikan Budi luhur SH Terate di masyarakat” pungkas Sukiman 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.193
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.264
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.48.100
    Browser:Mozilla 5.0