SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Upaya untuk tingkatkan Kesehatan Balita dengan Imunisasi Rutin

16 Mei 2023 00:21:27  Suparno Wo Thekle  355 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Imunisasi balita kembali dilaksanakan di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi pada hari Senin, 15 Mei 2023. Kegiatan imunisasi ini dilaksanakan setiap tanggal 15 di setiap bulannya di Polindes Desa Dero. 

Bidan Desa Dero, Wiji mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan balita di desa tersebut. "Kami melaksanakan kegiatan imunisasi setiap bulannya untuk meningkatkan imunitas balita di Desa Dero. Imunisasi ini sangat penting untuk melindungi balita dari penyakit yang dapat membahayakan kesehatannya," ungkap Wiji.

Wiji menambahkan bahwa kegiatan imunisasi balita ini sudah berlangsung selama beberapa tahun dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat setempat. "Kami sudah melaksanakan kegiatan ini selama beberapa tahun dan masyarakat setempat sangat mendukung kegiatan ini. Mereka menyadari betapa pentingnya imunisasi bagi kesehatan balita mereka," lanjutnya.

Selain itu, Wiji juga mengingatkan kepada para orang tua agar selalu membawa anak-anak mereka untuk diimunisasi pada setiap bulannya. "Saya mengingatkan kepada para orang tua agar selalu membawa anak-anak mereka untuk diimunisasi pada setiap bulannya. Ini untuk menjaga kesehatan balita mereka dan juga untuk mencegah penyebaran penyakit ke orang lain," tambahnya.

Para orang tua balita sedang antri untuk imunisasi

Salah satu orang tua yang membawa anaknya untuk diimunisasi, Nana Marita mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam menjaga kesehatan anak-anak di Desa Dero. "Saya sangat berterima kasih dengan kegiatan imunisasi ini. Anak saya selalu sehat dan jarang sakit sejak kami rutin membawa dia untuk diimunisasi setiap bulannya," tuturnya.

Kegiatan imunisasi balita di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama balita. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat setempat.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.339
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.410
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.174.138
    Browser:Mozilla 5.0