SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama, Pemdes Dero Bangun TPT

25 Mei 2023 01:36:49  Suparno Wo Thekle  866 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, telah merealisasikan pembangunan infrastruktur yang signifikan dengan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2023. Wujud nyata dari penggunaan Dana Desa Tahap pertama Tahun Anggaran 2023 ini difokuskan pada pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 04 RW 03, Dusun Kaliwangon.

Ariyadi, Kepala Desa Dero, saat di temui dero.desa.id, menyampaikan bahwa pembangunan TPT merupakan pelebaran jalan yang awalnya hanya berukuran 1 meter, kini menjadi 4 meter. Pembangunan TPT ini memiliki volume sebesar 132 M⊃3; dengan anggaran Rp 200.000.000,-. Proses pembangunan ini merupakan hasil dari usulan masyarakat yang telah ditampung melalui musyawarah bersama beberapa bulan yang lalu.

 

Papan proyek pembangunan TPT

"Ariyadi berharap pembangunan TPT ini dapat memberikan manfaat dan membantu mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya di kantor Desa pada Rabu (24/5) siang.

Ia juga menambahkan harapannya bahwa pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah desa ini dapat meningkatkan perekonomian warga.

Foto kegiatan pembuatan TPT 

"Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Dero merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga," pungkasnya.

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Desa Dero terhadap pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Tampak Foto TPT yang sudah di bangun tapi belum finishing / belum 100 %

Salah satu warga dari RT 04 RW 03, Dusun Kaliwangon, Harno mengungkapkan kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan. Dia menyatakan bahwa pembangunan TPT ini sangat penting dalam mempermudah mobilitas warga sehari-hari. Warga tersebut juga mengapresiasi upaya Pemdes Dero dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

Baca Juga Berita Sebelumnya :

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6.286
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.402
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.4.191
    Browser:Mozilla 5.0