SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Pemdes Dero Gelar Rapat Persiapan Akhir Bersih Desa 2023. Ini Urutan Agendanya!!!

31 Juli 2023 11:44:39  Suparno Wo Thekle  302 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, menggelar rapat persiapan Bersih Desa 2023 pada Senin (30/5/2023) di aula kantor desa. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Dero beserta perangkatnya, panitia bersih desa, BPD, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Dalam rapat tersebut, Kepala Desa Dero, Ariyadi, menyampaikan bahwa Bersih Desa adalah tradisi yang telah dilaksanakan oleh masyarakat Desa Dero sejak zaman dahulu. Bersih Desa bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang didapat. Selain itu, Bersih Desa juga bertujuan untuk memohon perlindungan dari hal-hal negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Berita Terkait:

Ariyadi juga menyampaikan bahwa Bersih Desa 2023 akan dilaksanakan pada Minggu, 6 - 8 Agustus 2023. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti doa atau selamatan dan shodaqohan di 3 makam Desa, 1 punden dan 1 sendang, yasinan dan tahlil di kantor Desa Dero, tirakatan di sendang Beji, keduk Beji di sendang Beji, tayuban Bojonegoro, dan pengajian umum dengan Mubaligh KH Drs Aris Yoyok S.ag dari Surabaya di iringi Hadroh mahabaturosul dari Dero dan juga tari suffi.

Ariyadi berharap agar Bersih Desa 2023 dapat berjalan lancar dan sukses. Ia juga berharap agar masyarakat Desa Dero dapat berpartisipasi aktif dalam acara ini.

"Bersih Desa adalah tradisi yang sangat penting bagi masyarakat Desa Dero. Mari kita semua berpartisipasi aktif dalam acara ini agar Bersih Desa 2023 dapat berjalan lancar dan sukses," kata Ariyadi.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia Bersih Desa, Drs Sukiman, menyampaikan bahwa panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyukseskan acara ini. Ia juga berharap agar masyarakat Desa Dero dapat membantu panitia untuk kelancaran acara Bersih Desa 2023.

"Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyukseskan acara ini. Kami juga berharap agar masyarakat Desa Dero dapat membantu panitia untuk kelancaran acara Bersih Desa 2023," kata Sukiman yang merupakan Sekretaris Desa Dero.

Bersih Desa 2023 merupakan acara yang sangat penting bagi masyarakat Desa Dero. Acara ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen yang didapat. Selain itu, Bersih Desa juga merupakan wujud permohonan perlindungan dari hal-hal negatif dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Bersih Desa 2023 dapat berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.492
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.384.563
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.200.121
    Browser:Mozilla 5.0