SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

"Shandy" Putra Asli Desa Dero, Sabet Juara 1 Grand Champion Sempoa International Competition

04 Agustus 2023 10:30:21  Suparno Wo Thekle  1.223 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Shandy Syahputro Wibowo, putra asli Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, berhasil menyabet juara 1 Grand Champion Sempoa International Competition yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 30 Juli 2023.

Kompetisi ini diikuti oleh 700 peserta dari 15 negara, yaitu Bangladesh, Kamboja, Kanada, China, Kroasia, Ekuador, India, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Panama, Filipina, Taiwan, Uzbekistan, dan Venezuela. Shandy berhasil mengungguli para peserta lainnya dan menjadi juara 1 dengan perolehan nilai tertinggi.

Shandy putra dari pasangan Tri Wibowo dan Shanti Andriani,  saat ini duduk di kelas 5 SDN Dero 3, telah belajar sempoa sejak kelas 3 SD. Ia rutin berlatih sempoa setiap hari. Selain belajar sempoa dari orang tuanya, Shandy juga mengikuti bimbingan belajar di Sempoa Buah Hati Ngawi 4 kali pertemuan dalam seminggu.

Foto bersama Shandy di Malaysia 

Shanti Andriani, Mama Shandy, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih putranya. Ia mengatakan bahwa Shandy adalah anak yang rajin dan tekun belajar. Shanti panggilan akrabnya juga berterima kasih kepada guru sempoa Shandy yang telah membantunya mempersiapkan diri untuk kompetisi ini.

Sementara itu, Kepala Desa Dero Ariyadi, juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Shandy. Ia berharap prestasi Shandy ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Desa Dero lainnya untuk terus belajar dan berprestasi.

Foto bersama Shandy bersama Kepala Desa Dero dan Istri.

"Kami sangat bangga atas prestasi Shandy. Ia telah mengharumkan nama Desa Dero di kancah internasional. Semoga prestasinya ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Desa Dero lainnya untuk terus belajar dan berprestasi," ujar Ariyadi. Kamis (4/5) sore.

Shandy sendiri mengaku sangat senang bisa menjadi juara 1 dalam kompetisi ini. Ia mengatakan bahwa ia akan terus belajar sempoa dan berlatih agar bisa menjadi juara lagi di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Foto bersama Shandy saat di Malaysia 

"Saya senang bisa menjadi juara 1. Terima kasih kepada orang tua, guru sempoa, dan teman-teman yang telah mendukung saya. Saya akan terus belajar sempoa dan berlatih agar bisa menjadi juara lagi di kompetisi-kompetisi selanjutnya," Pungkas Shandy.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.834
    Kemarin:9.826
    Total Pengunjung:3.383.905
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.74.152
    Browser:Mozilla 5.0