SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Sub PIN Polio Putaran Kedua Sasar Ratusan Anak di Desa Dero

23 Februari 2024 00:18:19  Suparno Wo Thekle  202 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id – Tim dari Puskesmas Bringin hari ini melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio putaran kedua di Desa Dero pada Kamis 22 Februari 2024 pagi. Kegiatan ini menargetkan sekitar 140 an anak berusia 0-59 bulan untuk mendapatkan imunisasi polio tetes guna meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap penyakit polio.

Sub PIN Polio putaran kedua ini merupakan upaya pemerintah untuk memastikan semua anak di Desa Dero mendapatkan imunisasi polio lengkap. Pada putaran pertama yang dilaksanakan pada bulan 17 Januari lalu, sebanyak 140 anak telah diimunisasi.

Giat Pin Polio Posyandu Melati di Kantor Desa 

“Pada putaran kedua ini, kami ingin memastikan semua anak yang belum mendapatkan imunisasi polio pada putaran pertama, atau yang mungkin terlewatkan, dapat mendapatkan imunisasi,” kata Istiqomah, Ketua Tim Puskesmas Bringin.

Kegiatan Sub PIN Polio ini dilaksanakan di 2 posyandu yakni posyandu melati dengan sasaran 90 an anak dan posyandu anggrek kaliwangon 50 an anak. Petugas kesehatan dari Puskesmas Bringin dibantu oleh kader posyandu dan bidan desa turun langsung ke posyandu untuk memberikan imunisasi polio kepada anak-anak.

Giat Pin Polio di Posyandu Anggrek Dusun Kaliwangon 

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Desa Dero terhadap Sub PIN Polio ini cukup tinggi. Banyak orang tua yang membawa anaknya ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi,” kata Puji Susanti, salah satu kader posyandu di Desa Dero.

Lebih lanjut Puji Susanti menjelaskan, Imunisasi polio merupakan salah satu program imunisasi dasar yang wajib diberikan kepada anak-anak. Imunisasi ini aman dan efektif untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.900
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.916.016
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.1.19
    Browser:Mozilla 5.0