SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

PSHT Rayon Bringin Berbagi Kebahagiaan dengan Bagi-bagi Ratusan Takjil

03 April 2024 00:18:36  Suparno Wo Thekle  321 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero.desa.id - Minggu (2/4) sore, puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Rayon Bringin, Ranting Bringin, Cabang Ngawi, turun ke jalan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Mereka membagikan ratusan takjil kepada para pengguna jalan dan warga sekitar menjelang berbuka puasa.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB tersebut dipusatkan di dua tempat, yaitu di Jalan Poros Bringin-Sidokerto tepatnya di depan Tugu Terate Desa Bringin dan di Pertigaan Cabean.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHT Ranting Bringin beserta sebagian pengurus ranting, Ketua Koordinator dan pengurus PSHT Rayon Bringin, Kepala Desa Bringin, Pamter Ranting Bringin, dan puluhan warga PSHT Rayon Bringin.

Ketua Koordinator Rayon SH Terate Bringin, Agus Sumarno, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan suci Ramadan.

Agus Sumarno, sedang memberikan bingkisan takjil pada salah satu pengendara motor 

"Semoga takjil yang kami bagikan gratis ini dapat bermanfaat bagi yang menerima. Intinya adalah untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadan. Setidaknya bisa untuk membatalkan puasa ketika adzan maghrib berkumandang," kata Agus Sumarno kepada Dero.desa.id di sela-sela membagikan takjil.

Agus Sumarno juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengajaran kepada seluruh anggota SH Terate khususnya Rayon Bringin untuk semakin memiliki jiwa sosial tinggi, saling peduli, dan mewujudkan rasa cinta kasih terhadap sesama. Kegiatan seperti ini selalu dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan warga SH Terate mampu mendapatkan banyak pelajaran, utamanya pada lingkungan masyarakat. Sebagai manusia, tentu kita memiliki kewajiban untuk saling berbagi, saling menghargai dan menghormati tanpa membeda-bedakan dalam keadaan apapun. Sehingga dapat tercipta kerukunan yang baik antar sesama," pungkasnya.

Ketua Ranting Bringin, Sukiman sedang memberikan sambutan sebelum berbuka puasa bersama 

Sementara itu,, Ketua PSHT Ranting Bringin, Sukiman, dalam sambutannya sebelum berbuka bersama, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena tujuannya baik dan bermanfaat. "Semoga kedepan dapat terselenggara lagi kegiatan sosial yang baik seperti ini, dan akan selalu kami support," ujar Sukiman.

Salah satu pengguna jalan setempat, Safitri, mengaku senang mendapatkan takjil dari anggota SH Terate. "Alhamdulillah dapat takjil dari anggota SH Terate bisa buat untuk buka puasa, Pak," ujar Safitri.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PSHT Rayon Bringin terhadap sesama di bulan suci Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar anggota PSHT dan masyarakat.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:649
    Kemarin:6.237
    Total Pengunjung:1.768.673
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan