SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Cetak Insan Yang Berbudi Luhur Dengan Latihan Rutin SH Terate

01 April 2023 02:22:22  Suparno Wo Thekle  696 Kali Dibaca  Ragam Artikel Kemasyarakatan

Dero desa.id - Sebanyak 17 siswa dewasa Rayon Dero terlihat semangat dalam mengikuti latihan rutin SH Terate yang dilaksanakan setiap malam Sabtu di Sekretariatan PSHT Ranting Bringin, jalan Terate No 22 Dusun Dero Kidul Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Jum'at (31/3) malam 

Dalam latihan tersebut, terdapat 4 siswi dan 13 siswa yang semangat untuk belajar SH Terate yang di pegang langsung oleh Sukiman, yang juga merupakan Ketua Ranting Bringin. 

Dalam latihan SH Terate, siswa diajarkan agar menjadi insan SH Terate yang memiliki budi pekerti luhur, memahami dan bisa membedakan sifat atau perilaku yang benar dan salah, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, dan dapat memayu hayuning Bawana.

Baca Juga

Ketua Ranting yang akrab disapa Mas Sukiman ini, mengatakan bahwa latihan SH Terate sangat penting untuk membentuk karakter siswa.

"Melalui latihan ini, siswa diajarkan untuk membangun budi pekerti yang baik dan memahami nilai-nilai kebenaran serta ketaqwaan kepada Tuhan. Diharapkan, siswa yang mengikuti latihan ini dapat menjadi insan SH Terate yang berkualitas dan mampu mengamalkan lima karakter atau jiwa insan SH Terate yang akhirnya membawa perubahan positif terhadap diri siswa tersebut dan bisa membawa perubahan di lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Sukiman ( kanan) sedang memberi wejangan  pada siswa dewasa di dampingi Pelatih Ranting Bringin Suparno 

Dalam latihan rutin SH Terate ini, para siswa diajarkan berbagai teknik bela diri yang menjadi ciri khas SH Terate. Mereka juga diberi pengajaran tentang sejarah dan filosofi SH Terate serta didikan budi luhur. Tak hanya itu, latihan ini juga memberikan pelatihan fisik yang dapat meningkatkan kebugaran siswa.

Dengan semangat yang tinggi, para siswa terus berlatih dan mengasah kemampuan mereka di bidang SH Terate. Latihan rutin SH Terate ini akan terus berlangsung setiap malam Sabtu dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi para siswa dan masyarakat sekitar.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

<marquee style="color:red"><direction="left" width="100%" height="15px"><font size="4"><b>TERIMA KASIH SUDAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI. SEMOGA BERMANFAAT !! KRITIK DAN SARAN SELALU KAMI HARAPKAN UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE DAN JUGA DESA DERO YANG LEBIH BAIK MELALUI KOLOM KOMENTAR.</b></font></direction="left"></marquee>.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:476
    Kemarin:11.346
    Total Pengunjung:3.483.598
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.85.151
    Browser:Mozilla 5.0