SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Sambut HUT RI Ke - 78 Tahun, Pemerintah Kecamatan Bringin Gelar Karnaval, Ini Catat Harinya !!!

10 Agustus 2023 11:38:05  Suparno Wo Thekle  414 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id - Dalam rangka menyambut HUT RI Ke - 78 Tahun, Pemerintah Kecamatan Bringin akan menggelar Karnaval yang akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2023, dengan dua sesi.

Sesi pertama akan dimulai pukul 07.30 WIB, diikuti peserta TK/PAUD, SD, dan MI. Start karnaval akan dimulai dari Lapangan Krompol dan finish di Lapangan Bringin.

Sesi kedua akan dimulai pukul 14.00 WIB, diikuti peserta SMP/MTS, SMK/SMA, desa, BPD, karang taruna, kelompok senam, dan instansi se-Kecamatan Bringin. Start karnaval akan dimulai dari Lapangan Dero dan finish di Lapangan Bringin.

Tema karnaval tahun ini adalah "Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Seni dan Budaya Terus Maju untuk Indonesia Maju". Camat Bringin, Supriyadi, mengatakan bahwa tema ini dipilih untuk memaknai semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

"Kami ingin mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan seni dan budaya," kata Supriyadi.

Supriyadi menambahkan bahwa karnaval ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan masyarakat Kecamatan Bringin. Ia berharap, karnaval ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar warga.

"Kami berharap karnaval ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan masyarakat Kecamatan Bringin. Kami juga berharap karnaval ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar warga," Pungkasnya

Karnaval akan dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, antara lain pawai budaya, penampilan seni dan budaya, serta lomba-lomba. Masyarakat Kecamatan Bringin diimbau untuk hadir dan memeriahkan karnaval ini.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5.892
    Kemarin:12.300
    Total Pengunjung:3.917.008
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.19.186
    Browser:Mozilla 5.0