SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA DERO KECAMATAN BRINGIN KABUPATEN NGAWI PROVINSI JAWA TIMUR . INI ADALAH RUANG MEDIA INFORMASI DESA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK. JANGAN LUPA SELALU IKUTI WEBSITE DAN MEDIA SOSIAL KAMI UNTUK UPDATE INFORMASI DALAM PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DI DESA DERO DAN INFORMASI ATAU BERITA LAINNYA.

Artikel

Murah, Lezat, dan Hangat: Pecel Mbak Titik Desa Dero, Pilihan Tepat untuk Sahur di Bulan Ramadan

29 Maret 2024 03:11:59  Suparno Wo Thekle  223 Kali Dibaca  Berita Desa

Dero.desa.id – Di tengah bulan Ramadan, hidangan sahur yang lezat dan bergizi menjadi buruan banyak orang. Di Desa Dero, Bringin, Ngawi, Jawa Timur, Warung Pecel Mbak Titik menjadi primadona bagi warga untuk mengisi perut mereka sebelum berpuasa.

Warung sederhana yang berlokasi di pinggir jalan jurusan waduk pondok ini buka setiap hari mulai pukul 2 pagi. Mbak Titik, sang pemilik warung, dibantu oleh beberapa anggota keluarganya, dengan sigap menyiapkan berbagai macam lauk pauk untuk menemani nasi pecel. Ada tempe goreng, telur dadar, rempeyek, dan berbagai macam jajanan tradisional lainnya.

Pecel Mbak Titik terkenal dengan kelezatannya dan harganya yang terjangkau. Sayur lodeh yang dicampur dengan bumbu kacang yang gurih menjadi daya tarik utama.

Sejak Ramadan tiba, Warung Pecel Mbak Titik selalu ramai dikunjungi pembeli. Mbak Titik mengaku bahwa penghasilannya meningkat selama Ramadan. Hal ini juga menjadi berkah bagi warga desa lainnya yang membantu Mbak Titik berjualan.

Salah satu pelanggan, Sony dari Dusun Bolo Desa Sambiroto, mengatakan bahwa dia selalu menyempatkan diri untuk sahur di Warung Pecel Mbak Titik. “Pecelnya enak, harganya murah, dan tempatnya juga nyaman,” ujar Sony.

Senada dengan Sony, pelanggan lainnya, Nita dari Desa Dero, mengatakan bahwa dia menyukai suasana kekeluargaan di Warung Pecel Mbak Titik. “Di sini, kita bisa bertemu dengan tetangga dan bercengkrama sambil menikmati sahur bersama,” kata Nita.

Bagi Mbak Titik, Ramadan bukan hanya tentang berpuasa dan menahan lapar, tetapi juga tentang berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dia senang melihat warungnya menjadi tempat berkumpulnya warga desa untuk menikmati hidangan sahur bersama.

Baca Juga Berita Sebelumnya:

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Komentar

 Arsip Artikel

 Facebook

 Aparatur Desa

Back Next

 WhatsApp Center Desa Dero

 class= ,

 Statistik

 Sinergi Program

DTKS Tentang OpenSID
LAPOR Kemendesa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Waduk Pondok KM 03
Desa : Dero
Kecamatan : Bringin
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63285
Telepon : 0
Email : dero@ngawikab.id

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4.323
    Kemarin:9.851
    Total Pengunjung:2.934.920
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.207.183
    Browser:Mozilla 5.0